Mau Kuliah Jurusan Ekonomi? Pilih FEB Uhamka!

Pilih kampus boleh dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena memang banyak sekali pilihan kampus di DKI Jakarta. Susah, lantaran tidak semuanya punya kualitas yang baik. Sebab kualitas menjadi jaminan masa depan. Bahkan terkadang status akreditasi saja belum tentu melambangkan kualitas yang sesungguhnya. Banyak juga kampus-kampus yang menawarkan biaya yang begitu murah. Pertanyaannya adalah, bagaimana kualitasnya? Bagaimana reputasinya?

Karena itulah kita dituntut untuk tahu lebih banyak sebelum menjatuhkan pilihan pada salah satu kampus yang akan dipilih sebagai tempat untuk menempa diri dalam meraih kesuksesan masa depan. Kalua bisa memang cari yang murah, tapi kualitasnya jangan sampai diragukan. Tapi yang seperti ini rasanya susah. Sebab agak mustahil dengan biaya yang sangat murah dapat menghadirkan produk yang berkualitas.

Nah, karena itu maka jika kesuksesan yang menjadi tujuan utama, maka kualitas harus menjadi prioritas. Itu dulu kita pegang. Baru kemudian mencari diantara sekian banyak yang berkualitas yang biaya kuliahnya masuk di kantong. Setidaknya tidak terlampau mahal, setimpal dengan kualitas yang ada. Carilah kampus yang sudah cukup dikenal baik reputasinya di tengah masyarakat dengan biaya yang rasional.

Baca juga :  Latihan Soal Dan Jawaban UTS Atau PTS Kelas 1 SD Tema 5 Subtema 1 Dan 2

Berdasarlkan pertimbangan ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (FEB Uhamka) bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Kampus ini dikelola secara professional dan reputasinya tak diragukan lagi. Masyarakat sudah tahu, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang berada di Jakarta. Berdasarkan Webometrics Ranking of World Universities UHAMKA ada pada peringkat ke-5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah (PTMA) serta peringkat ke-69 se-Indonesia dari 2.593 yang dirilis pada 26 Juli 2021.

Baca juga :  Hari Ini Pengumuman SBMPTN UNM 2022, Cek Lewat Pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id Atau Link Mirror

FEB Uhamka, adalah salah satu fakultas yang bernaung di bawah perguruan tinggi dengan predikat A ini. FEB Uhamka menawarkan 5 (lima) program studi yaitu: S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Islam, D3 Akuntansi, dan D3 Perpajakan. Dosen-dosen FEB Uhamka adalah para akademisi dan praktisi yang dipilih secara ketat sehingga menjamin proses pembelajaran yang baik dan relevan dengan dunia kerja. Pembelajaran pada berbagai program studi ini didukung dengan metode perkuliahan yang adaptif, membuat mahasiswa terlatih dengan perubahan. Disamping itu pembelajaran yang ada di FEB UHAMKA juga didukung dengan penguatan nilai-nilai religiusitas, sehingga mahasiswa FEB UHAMKA tidak hanya dibekali dengan pembelajaran akademik, tetapi juga turut dibekali dengan nilai sosial keagamaan.

FEB Uhamka juga mempunyai jaringan yang sangat luas baik dengan institusi perguruan tinggi maupun dengan dunia industri. Tak heran jika lulusan FEB Uhamka tidak kesulitan mencari pekerjaan. Bahkan banyak diantaranya yang langsung direkrut oleh perusahaan tempat magang sebelumnya begitu mahasiswa tersebut lulus.

Baca juga :  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD Halaman 134 135 136 Subtema 3 Pembelajaran 6

FEB Uhamka juga dilengkapi dengan sarana laboratorium sebagai tempat parktik bagi mahasiswa untuk memastikan komentensi mereka tercapai dengan baik. Laboritorium tersebut adalah: Lab Komputer Akuntansi dan Manajemen, Lab Kerwirausahaan Sosial dan Filantropi Islam, Tax Center atau Lab Pajak, dan Galeri Investasi Syariah.

Sejak awal berdirinya, FEB UHAMKA bertekad untuk melahirkan kader-kader bangsa yang militan, berdedikasi tinggi yang tidak hanya cerdas secara kognitif, namun juga memiliki integritas moral spiritual, dan jiwa kepemimpinan serta kewirausahaan sosial (social entrepreneurship) Inilah ciri pembeda FEB UHAMKA jika dibandingkan fakultas ekonomi pada umumnya.