Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 72: Cerita Fantasi Rumpang 2

Berikut inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 72.

Pada halaman 72 buku Bahasa Indonesia kelas 7 terdapat tugas tentang melanjutkan rangkaian peristiwa pada Cerita Fantasi Rumpang 2.

Siswa diharapkan mencoba menjawab sendiri terlebih dahulu dengan bantuan orang tua, sebelum melihat kunci jawaban.

Jika sudah, orang tua bisa mencocokkan jawaban yang ditulis anak dengan jawaban di bawah ini.

Berikut kunci jawaban soal Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs pada Halaman 72:

Cerita Fantasi Rumpang 2

Lanjutkan rangkaian peristiwa berikut!

Orientasi

Dengan tergesa Meza menuju perpustakaan sekolahnya. Tugas dari guru Bahasa Indonesia harus dikumpulkan siang nanti jam ke 7. Padahal dia belum membaca sama sekali buku biografi yang ditugaskan. Perpustakaan masih sepi ketika Meza memasuki perpustakaan. Dia harus menemukan buku tersebut agar Meza dapat segera menyelesaikan tugasnya. Tiba-tiba mata Meza menangkap sebuah buku biografi tentang Bung Tomo yang terletak di meja baca.

Baca juga :  Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 SD Halaman 139 140 142 149 153 Buku Tematik Subtema 3 Pembelajaran 3-4

Komplikasi

Dengan cepat diambilnya sebuah buku biografi yang sudah ada di meja baca. Buku itu nampak sedikit lusuh. Dia membaca buku tentang biografi Bung Tomo. Pada halaman ke sepuluh dia ditarik Bung Tomo diajak berjalan- jalan menyaksikan perjuangan pada 10 Nopember 1945. Dia diajak memasuki Hotel Yamato dan melihat pasukan Belanda memasang bendera mereka. Bung Tomo berteriak memberi semangat para pejuang lainnya untuk merebut bendera tersebut. Meza ikut berlari menyaksikan Bung Tomo merebut bendera Belanda tersebut dan merobek bagian birunya.

Baca juga :  Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 8 Kelas 6 Halaman 60 58 57 Subtema 2 Pembelajaran 1

Resolusi

“Kamu sedang apa, Meza? Kenapa tertidur di ruang baca?” terdengar suara dari belakang Meza. Petugas perpustakaan mengagetkannya.

“Oh, maaf. Saya sedang mengerjakan tugas Bahasa Indonesia. Tetapi ketika sedang membacanya, saya tertidur,” kata Meza malu.

“Segera diselesaikan, Meza. Bel masuk hampir sebentar lagi berbunyi,” kata petugas perpustakaan.

Meza menata bukunya dan mengembalikan buku biografi tersebut. Petugas perpustakaan bertanya, “Sudah selesai, ya?”, dengan tersenyum dan mengangguk, Meza berlalu.

Baca juga :  Mengenal Kurikulum Merdeka SD, Ada Mapel IPAS Dan Bahasa Inggris Jadi Mapel Pilihan

Mimpinya serasa nyata, dan dari mimpinya Meza yakin bisa menjawab dan mengerjakan tugas Bahasa Indonesia.

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Latifah)